Pidato Panglima TNI Pada Peringatan Maulid Nabi Di Monas : Kita Ingin Bersama-sama Rasulullah di Akhirat


Pidato Panglima TNI Pada Peringatan Maulid Nabi Di Monas : Kita Ingin Bersama-sama Rasulullah di Akhirat

TRIBUNSANTRI. COM – Majlis Rasulullah menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah di lapangan silang Monas,  Jakarta. Salah satu tokoh penting yang Hadir dalam acara memperigati kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW tersebut adalah Panglima TNI Gatot Normantyo. 

Dalam pidatonya,  Jendral Gatot mengaku senang dirinya bisa hadir dalam acara tersebut bersama ribuan jamaah.  Dia berharap, di akhirat nanti,  dirinya dengan para jamaah bisa selalu bersama-sama dengan Rasulullah. 

"Kita ingin bersama-sama Rasulullah di akhirat, mengapa? Karena kita umat Rasul yang sangat luar biasa, kalau ada ulama bicara dengan kasar, maka itu bukan ulama yang mencontoh Rasulullah, bukan," kata Gatot saat memberikan sambutan dalam acara Maulid, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/12) dikutip dari Merdeka.com.

Gatot bersyukur bisa hadir di tengah-tengah para jamaah untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Kehadiran dirinya dan tentu para jamaah pada acara maulid tersebut tiada lain adalah didorong oleh kecintaan mereka kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Saya bersyukur, saya bisa bersama saudara semua yang jauh berjalan di sini. Duduk di sini karena kecintaan terhadap Rasulullah dan ingin meneladani. Semoga kita bisa jadi umat yang bisa teladani Rasulullah dan mencintainya," ujarnya.

Dalam pidatonya,  Gatot sempat menyinggung trend yang terjadi pada akhir-akhir ini dimana masjid sering digunakan untuk melakukan provokasi.  Padahal , menurut Gatot,  masjid harusnya digunakan untuk mencari kedamaian dan ketenangan pikiran. 

"Kita kira masjid kalau kita marah dan enggak bisa mikir, keluar pasti kita tenang, dingin. Sekarang ada yang kita dingin damai datang ke masjid keluarnya malah marah, karena di masjid isinya provokasi. Hindari masjid seperti itu. Bukan rumah Allah itu. Ini yang saya dengar dari guru saya," tandasnya. (Merdeka.com)

Bagikan: