Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

manfaat terong bagi penderita diabetes

Credit image: google.com

Makanan untuk penderita penyakit diabetes melitus memang tidak bisa disamakan dengan menu makanan pada orang umumnya. Karena penyakit diabetes melitus akan semakin mudah diatasi jika penderitanya benar-benar tahu dalam memilih obat dan menjaga pola makannya.

Menjaga pola makan adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengontrol kadar gula darah. Namun, tetap saja masih banyak penderita diabetes melitus yang enggan mengatur pola makannya karena berbagai macam alasan. Alasan yang paling banyak diungkapkan oleh penderita diabetes melitus adalah karena mereka berfikir bahwa makanan yang diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita diabetes sangatlah sedikit dan tidak sesuai dengan selera kebanyakan orang.

Terong adalah salah satu pilihan sayuran yang tepat bagi orang yang terkena penyakit diabetes tipe 2 karena mengandung rendah karbohidrat. Kulit terung memiliki pigmen yang mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang penting untuk menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2. Antioksidannya bertugas melindungi sel-sel dari kerusakan, termasuk sel-sel beta pankras, suatu sel yang bertanggungjawab mensekresi insulin dalam tubuh.

Selain mampu mengontrol kadar gula, ternyata terong juga sangat baik untuk tubuh sehingga berperan untuk mencegah diabetes yang bisa menyerang tubuh manusia kapan saja.