Dua Gol Telat Bawa Timnas U-19 Taklukkan Kamboja U-19


Dua Gol Telat Bawa Timnas U-19 Taklukkan Kamboja U-19

TRIBUNSANTRI - Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Kamboja U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10) malam. Tim asuhan Indra Sjafri harus menanti hingga pengujung laga untuk mencetak dua gol kemenangan.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bergantian menebar ancaman. Namun minimnya kreasi dan penyelesaian akhir membuat satu pun gol tercipta.

Pada awal babak pertama, timnas U-19 memiliki peluang untuk unggul lebih dulu. Berawal dari bola terobosan kapten tim, Egy Maulana, Witan Sulaeman mengirim bola ke Asnawi Mangkualam dan diakhiri dengan sepakan keras. Sayangnya, tembakan tersebut masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, Garuda Muda kembali memiliki peluang untuk bisa menjebol gawang timnas Kamboja U-19. Kali ini giliran striker tunggal, Hanis Saghara berupaya untuk mempersembahkan gol kepada suporter yang memadati stadion, tapi tembakannya masih belum memenuhi sasaran. Walhasil kedua tim harus puas mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Pada menit ke-55 Witan Sulaeman nyaris memecahkan kebuntuan melalui sepakan kaki kirinya. Namun sayang tembakannya dari luar kota penalti membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan kemelut di dalam kotak penalti dan tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya.

Lima menit kemudian giliran sang kapten, Egy Maulana berupaya untuk membawa Garuda Muda unggul. Tapi lagi-lagi Dewi  Fortuna masih belum berpihak kepada anak asuhan Indra Sjafri. Tembakan jarak jauh Egy mendarat tepat dipelukan kiper Kamboja Chea Vansak.

Menginjak menit ke-67 tim tamu mulai keluar dari tekanan. Melalui serangan balik terstruktur mereka nyaris mencuri gol lebih dulu. Kapten kesebelasan Teat Kimheng sukses melewati adangan pemain belakang timnas U-19 dari sektor kiri pertahanan. Beruntung tembakan pemain bernomor punggung 8 itu hanya melenceng tipis dari tiang gawang sebelah kiri.

Kebuntuan barupecah pada menit ke-86 melalui pemain pengganti Rafly Mursalim. Ia menyisir dari sebelah kiri pertahanan Kamboja dan meluncurkan tembakan yang tak bisa dihalau oleh Chea Vansak, 1-0 timnas U-19 unggul.

Jelang bubaran Indonesia U-19 menambah keunggulan lewat Egy Maulana yang berhasil menjebol gawang yang sudah kosong. 

Timnas U-19 sebenarnya bisa unggul 3-0 andai penalti Saddil Ramdhani masuk. Sayang sepakan 12 pas Sadil yang diberikan wasit karena Egy dilanggar di kotak terlarang, gagal berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Bagikan: